Daftar Isi? Sepele? Iya kalo jumlah halaman kalian Cuma hitungan belasan. Tapi kalau sudah hitungan puluhan sampai ratusan bahkan ribuan? Masih yakin mau bikin Daftar Isi secara manual? Nah berikut kita bakal kasih tau Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis pada Microsoft Word.

1.    Kita buat terlebih dahulu judul setiap babnya



2.    Lalu pada halaman daftar isi aktifkan fitur Table of Contents pada menu References dan pilih Automatic Table dengan selera kalian



3.    Lalu kita akan edit Style yang nanti bakal kita pakai sebagai standard teks judul bab kita sehingga semua judul bab seragam. Dengan cara klik kanan pada Heading 1 lalu pilih Modify dan atur sesuai selera mulai dari jenis font hingga warna font. Klik OK






4.    Lalu blok semua teks judul babnya lalu pilih Heading 1 maka semua teks judul akan berubah seperti settingan heading yang tadi kita ganti



5.    Lalu kita kembali ke halaman Daftar Isi lalu klik Update Table



6.    Berikut Hasilnya



7.    Bagaimana jika kita ingin memasukan sub bab juga? Sama halnya judul bab, pertama kita harus membuat Style Sub Bab dengan memodify Heading 2 dan Rename Style tersebut menjadi Sub Bab dan atur sesuai selera kalian. Klik Ok







8.    Blok semua teks judul sub bab kalian lalu pilih Sub Bab maka semua sub bab akan sama dan sesuai dengan style yang kita atur tadi



9.    Selanjutnya kembali pada halaman Daftar Isi lalu klik Update Table dan pilih Update Entire Table. Oh iya apabila kalian pilih Update page number only maka hanya halaman yang berubah ketika kalian menambahkan jumlah halaman. Tapi ketika kalian pilih Update Entire Table maka seluruh perubahan mulai dari Judul hingga halaman akan berubah pada Daftar Isi



10. Dan berikut hasil akhirnya



Semoga Bermanfaat.

Satu nafas dapat mengembalikan sejuta emas tetapi sejuta emas tidak dapat mengembalikan satu nafas yang diberikan Tuhan -Shrimp2aste

Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis pada Microsoft Word


            Daftar Isi? Sepele? Iya kalo jumlah halaman kalian Cuma hitungan belasan. Tapi kalau sudah hitungan puluhan sampai ratusan bahkan ribuan? Masih yakin mau bikin Daftar Isi secara manual? Nah berikut kita bakal kasih tau Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis pada Microsoft Word.

1.    Kita buat terlebih dahulu judul setiap babnya



2.    Lalu pada halaman daftar isi aktifkan fitur Table of Contents pada menu References dan pilih Automatic Table dengan selera kalian



3.    Lalu kita akan edit Style yang nanti bakal kita pakai sebagai standard teks judul bab kita sehingga semua judul bab seragam. Dengan cara klik kanan pada Heading 1 lalu pilih Modify dan atur sesuai selera mulai dari jenis font hingga warna font. Klik OK






4.    Lalu blok semua teks judul babnya lalu pilih Heading 1 maka semua teks judul akan berubah seperti settingan heading yang tadi kita ganti



5.    Lalu kita kembali ke halaman Daftar Isi lalu klik Update Table



6.    Berikut Hasilnya



7.    Bagaimana jika kita ingin memasukan sub bab juga? Sama halnya judul bab, pertama kita harus membuat Style Sub Bab dengan memodify Heading 2 dan Rename Style tersebut menjadi Sub Bab dan atur sesuai selera kalian. Klik Ok







8.    Blok semua teks judul sub bab kalian lalu pilih Sub Bab maka semua sub bab akan sama dan sesuai dengan style yang kita atur tadi



9.    Selanjutnya kembali pada halaman Daftar Isi lalu klik Update Table dan pilih Update Entire Table. Oh iya apabila kalian pilih Update page number only maka hanya halaman yang berubah ketika kalian menambahkan jumlah halaman. Tapi ketika kalian pilih Update Entire Table maka seluruh perubahan mulai dari Judul hingga halaman akan berubah pada Daftar Isi



10. Dan berikut hasil akhirnya



Semoga Bermanfaat.

Satu nafas dapat mengembalikan sejuta emas tetapi sejuta emas tidak dapat mengembalikan satu nafas yang diberikan Tuhan -Shrimp2aste

No comments