Daftar Isi? Sepele? Iya kalo jumlah halaman kalian Cuma hitungan
belasan. Tapi kalau sudah hitungan puluhan sampai ratusan bahkan ribuan? Masih yakin
mau bikin Daftar Isi secara manual? Nah berikut kita bakal kasih tau Cara Membuat
Daftar Isi Secara Otomatis pada Microsoft Word.
1. Kita buat terlebih dahulu judul setiap babnya
2. Lalu pada halaman daftar isi aktifkan fitur Table of
Contents pada menu References dan pilih Automatic Table dengan selera kalian
3. Lalu kita akan edit Style yang nanti bakal kita pakai
sebagai standard teks judul bab kita sehingga semua judul bab seragam. Dengan
cara klik kanan pada Heading 1 lalu pilih Modify dan atur sesuai selera mulai
dari jenis font hingga warna font. Klik OK
4. Lalu blok semua teks judul babnya lalu pilih Heading 1 maka
semua teks judul akan berubah seperti settingan heading yang tadi kita ganti
5. Lalu kita kembali ke halaman Daftar Isi lalu klik Update
Table
6. Berikut Hasilnya
7. Bagaimana jika kita ingin memasukan sub bab juga? Sama
halnya judul bab, pertama kita harus membuat Style Sub Bab dengan memodify
Heading 2 dan Rename Style tersebut menjadi Sub Bab dan atur sesuai selera
kalian. Klik Ok
8. Blok semua teks judul sub bab kalian lalu pilih Sub Bab
maka semua sub bab akan sama dan sesuai dengan style yang kita atur tadi
9. Selanjutnya kembali pada halaman Daftar Isi lalu klik
Update Table dan pilih Update Entire Table. Oh iya apabila kalian pilih Update
page number only maka hanya halaman yang berubah ketika kalian menambahkan
jumlah halaman. Tapi ketika kalian pilih Update Entire Table maka seluruh
perubahan mulai dari Judul hingga halaman akan berubah pada Daftar Isi
10. Dan berikut hasil akhirnya
Semoga Bermanfaat.
Satu nafas dapat mengembalikan sejuta emas tetapi sejuta emas tidak dapat mengembalikan satu nafas yang diberikan Tuhan -Shrimp2aste
No comments